Nasehat

Dengan memohon pertolongan hanya kepada Allah ta’ala dan melihat banyaknya situs/blog web yang mengatasnamakan salafy (padahal sebenarnya mereka mendeskriditkan Al-Haq) , maka perlu untuk memberitahukan kepada ummat situs-situs yang berdusta dan merusak nama manhaj salafy sebagai bentuk Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan mencegah tersebarnya kerusakan yang lebih meluas, berikut situs yang dimaksud:
 
1. http://salafyindonesia.wordpress.com blog ini mengatasnamakan salafy indonesia tetapi sebenarnya apa yang tertuang didalam situs ini tidak lain hanyalah pembelaan terhadap para penyembah kuburan dengan berkedok tawassul dan mereka mendeskriditkan dakwah salafy yaitu dakwah Tauhid yang juga diperjuangkan oleh salah seorang Ulama Ahlussunnah yaitu Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab rahimahullaah beliau dituduh menyebarkan pemahaman baru dengan sebutan Wahhaby padahal Da’wah beliau adalah dakwah Tauhid sebagaimana dakwah para Rasul.
 
2. http://salafytobat.wordpress.com blog ini kelihatannya menyimpan dendam yang sangat mendalam kepada manhaj salafy (dan kami menduga dendamnya disebabkan ia adalah pembela manhaj tarekat tasawwuf yang sesat) sehingga isinya tidak lain cercaan dan makian yang rendah tak bernilai sedikitpun dari sisi ilmiah, dan persangkaannya menyamakan YWI dengan salafy adalah kesalahan yang sangat fatal, sebab YWI bermanhaj Ikhwanul Muslimin organisasi pemberontak Mesir.
 
3. http://darussalafsalafy.wordpress.com  sama manhajnya dengan http://salafytobat.wordpress.com blog ini kelihatannya menyimpan dendam yang sangat mendalam kepada manhaj salafy (dan kami menduga dendamnya disebabkan ia adalah pembela manhaj tarekat tasawwuf yang sesat) sehingga isinya tidak lain cercaan dan makian yang rendah tak bernilai sedikitpun dari sisi ilmiah, dan persangkaannya menyamakan YWI dengan salafy adalah kesalahan yang sangat fatal, sebab YWI bermanhaj Ikhwanul Muslimin organisasi pemberontak Mesir.
 
4. http://manhaj-salaf.net46.net situs sesat penentang salafy
 
5. http://qitori.wordpress.com blog ini sesuai namanya (qitori plesetannya “kotori”) dia telah mengotori manhaj salafy dan kami melihat padanya ada bibit Syi’ah yang manhajnya Ghuluw (berlebih-lebihan) kepada ahlul bait.
 
6. http://amarshukry63.blogspot.com blognya orang Malaysia yang bodoh dari manhaj salafy.
 
7. http://suara01.wordpress.com blog ini walaupun kelihatannya membela manhaj salaf namun kenyataannya situs ini mengarah kepada manhaj harkiyyah yaitu manhaj pergerakan Ikhwnul Muslimin (lebih pantas disebut Ikhwanul Muflisin) yang membela sistem Demokrasi (walaupun dengan alasan mafsadat dan mashlahat) dan menghalalkan pemberontakan kepada penguasa (walaupun dalam bentuk Demonstrasi) dan ia sealiran dengan PKS.
 
8. http://www.arrahmah.biz situs ini bermanhaj khawarij teroris takfiry (mengkafirkan pelaku dosa besar), pendukung Amrozy cs, yang khawarij adalah anjing-anjingnya api neraka.
 
9. http://buntetpesantren.org situs ini bermanhaj tasawwuf, yang mana salah satu ajaran sesatnya yang mengatakan Allah menitis pada Mahkluq, Maha Suci Allah dari sifat seperti itu.
 
10. http://ajaran.wordpress.com blognya orang Demokrasi.
 
11. http://hotarticle.org  ini adalah situsnya para pembela salawat Bid’ah bermanhaj adat kejawen sepemikiran dengan http://salafytobat.wordpress.com.
 
12. http://hakikatwahabi.blogspot.com blog ini bermanhaj syi’ah Iran.
 
13. http://lintastanzhim.wordpress.com/ blognya HT (Hizbttahrir) dan berkata Syaikh Al-Albani (ahli hadits abad ini) Rohimahulloh ta’ala bahwa HT itu adalah mu’tazilah gaya baru, tentang kesesatan HT lihat di
 
14.  alqurandansunnah.wordpress.com blognya pendudukung ba’asyir sang khawarij pemberontak.
 
15. http://ummatiummati.wordpress.com blognya habib sesat
 
 
17. http://pembelasunnah.wordpress.com blognya firman hidayat al-jakarty jahil (sebagaimana pengkauannya, berkata firman hidayat: “afwan , ana bukan ustad…….bahkan antum lebih berilmu di bandingkan ana yang bodoh ini adapun merekomondasikan kepada siapa yang layak bermajelis,untuk saat ini ana masi rapuh tidak berani memberi pentunjuk kepada siapa yang layak untuk menuntut ilmu karena kaedah ini ketat sekali.” dari http://pembelasunnah.wordpress.com/tentang-ana-buku-tamu/) ttg firman hidayat baca di http://aloloom.net/vb/showthread.php?t=8428
 
18. http://tukpencarialhaq.wordpress.com/ blognya hizby jadid fanatikus yayasan, muta’ashshibinnya Al-Hizby Luqman Ba’abdu, Asykary, Umar Assewed, cs, dan mantan FKAWJ-LJ berpenyakit, baca https://kebenaranhanya1.wordpress.com/2011/03/18/poin-poin-mereka-adalah-hizbiyyun/
 
Iklan

47 thoughts on “Nasehat”

  1. subhanallah,knp kt sbagai umat Islam yg telah menerima Al Qur’an n Sunnah Rasulullah saw ingin brceraiberai,apakah kita tdk melihat/membaca/merenungi Qs.Ar Ruum ;32,(yaitu) orang2 yg memecah belah agama [dien] mereka & jadilah mereka bberapa golongan; tiap2 golongan bangga dng apa2 yp ada pada mereka.
    Sungguh celaka bagi orang2 yg tdk brfikir,mari kita brsatu agar kita kuat dan memenangkan dien Allah ini,Allahu Akbar

    Suka

  2. ehm….kalo bikin blog jangan suka sesat menyesatkan ya…normal-normal aja lah…kan sama2 orang islam,pengen masuk surga semua toh???jadi biasa aja….urus diri sendiri…dan buktikan kalo kamu bisa masuk surga…nah, kalo dah masuk surga laporan ya…..lewat mimpi kek atau gimana lah caranya…ok

    Suka

    1. semuany harus dengan dalil siapa yang menyelisihi alqur’an dan sunnah sesuai pemahaman salaf maka dialah yg sesat dan meyesatkan.

      Suka

  3. Kalau bukan HT ya Teroris khawarij pemberontak. wallohu ta’ala a’lam

    Suka

  4. Assalaamualaikum kawan2ku seiman semuanya..astaghfirulloohaladzim..laakhaulawalaaquwwata illaabillah..woow wow..betul kt teman diatas td,knp kt musti bercerai berai?? Bukankah kt semua mengingnkan kebhagiaan dunia akherat??bknkah kt semua jg takut azab neraka kan?dan apa dgn kt kekeuh ama ajaran yg kt anut slm ini trus yakin kalo kt lpas dr azb neraka,atau lngsung msk surga?blm tentu kan,knp kt sulit untk menerima suatu hal br yg baru yg blm tentu salah,blm2 kt udh mencap itu sesat,dan menyesatkan.?janji Alloh,jika menegakkan hukum Alloh..maka terciptalah baldatun toyyibatun warabun ghofur..benar ga kwan smua..kalo kt selaraskan kondisi masyarakt kt,negara kt,kaum muslim ini,sudhkah sepert janji Alloh??atau kah kemakmurn,ktnangn hidup,ktnangn jiwa,sudah sama dgn masyarakat di jaman Rosullulloh SAW dahulu kala..dgn keadaan masyarakt muslim skrang,slng hujat,saling bunuh,saling olok..bknkah itu sebagian dr tanda2 dtngnya kiamat,.wassalaam..

    Suka

    1. S U R A T A N – N I S A ‘

      4:115. Dan barang siapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasinya itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahanam, dan Jahanam itu seburuk-buruk tempat kembali.

      Suka

  5. kpd para mujahid:berjuanglah terus menegakkan kaliamat ALLAH SWT,semoga para penguasa di bumi indonesia ini mau membuka hati mereka atas apa yg sdh disampaikan oleh para pejuang islam>> ALLAHU AKBAR.. dan ketahuilah bahwa para mujahid bukanlah teroris…

    Suka

  6. Sebagai seorang jurnalis ada beberapa tulisan diatas yang tidak baik bahkan “Buruk” menurut teori kejuranlistikan…. berikut kalimat kalimat tersebut :
    1. ……kelihatannya menyimpan dendam yang sangat mendalam kepada manhaj salafy (dan kami menduga…. ini adalah opini pribadi (Jare Enyong) yang tidak memiliki landasan ilmiah karena diperkuat dengan kalimat “Kelihatannya / kami menduga”. bukankah muslim yang baik selalu berbaik sangka ??????
    2……menghalalkan pemberontakan kepada penguasa (walaupun dalam bentuk Demonstrasi) dan ia sealiran dengan…. kalimat ini menunjukan bahwa penulis memiliki pemahaman yang kaku dan tidak terbuka dengan hal-hal baru, tidak cerdas dengan situasi, ditambah menunjukan kebecian yang teramat sangat terhadap sekelompok golongan, bukankan seorang muslim tidak mudah membenci saudaranya…
    3. …pendukung Amrozy cs, yang khawarij adalah anjing-anjingnya api neraka… begitu mudah menyampaikan sumpah serapah, lebih buruk dari perilaku non-muslim sekalipun

    Suka

    1. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan tegas menyebut mereka kaum khawarij sebagai anjing-anjing neraka. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

      الْخَوَارِجُ كِلَابُ النَّارِ
      “Khawarij adalah anjing-anjing neraka.”
      (HR.Ibnu Majah:173, dari Ibnu Abi Aufa radhiallahu anhu)

      Demikian pula halnya para sahabat Nabi –semoga Allah meridhai mereka- tidak merasa sedih dengan meninggalnya tokoh-tokoh teroris khawarij, bahkan sebaliknya dengan menampakkan perasaan gembira dan bersyukur atas meninggalnya. Diriwayatkan dari Abu Ghalib berkata: Abu Umamah –radhiallahu anhu- melihat kepala-kepala (kaum khawarij) yang dipajang ditangga masjid Damaskus, lalu Abu Umamah berkata:
      كِلَابُ النَّارِ شَرُّ قَتْلَى تَحْتَ أَدِيمِ السَّمَاءِ خَيْرُ قَتْلَى من قَتَلُوهُ

      “Anjing-anjing neraka, (mereka) seburuk-buruk yang terbunuh di bawah kolong langit,dan sebaik-baik yang terbunuh adalah yang mereka bunuh.”
      Lalu Abu Umamah berkata: “Sekiranya aku tidak mendengar hadits ini (dari Rasulullah Shallallahu Alaihi wasallam) sekali, dua kali sampai tujuh kali, aku tidak akan memberitakannya kepada kalian.”
      (HR.Tirmidzi:3000)

      Perhatikanlah hadits ini yang menunjukkan betapa seringnya Rasulullah Shallallahu Alaihi wasallam memberi peringatan kepada umatnya dari bahaya kaum khawarij ini.

      Demikian pula yang dilakukan Ali bin Abi Thalib radhiallahu anhu,sebagaimana yang diriwayatkan oleh Zabban bin Shabirah Al-Hanafi bahwa ia berkata ketika menceritakan keikutsertaannya dalam perang Nahrawan dalam menumpas kaum Khawarij:
      “Aku termasuk yang menemukan dzu tsadyah, lalu menyampaikan berita gembira ini kepada Ali radhiallahu anhu dan aku melihatnya sujud yang menunjukkan kegembiraannya.”
      (Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah dalam Al-Mushannaf: 8424)

      Yang dimaksud Dzu tsadyah adalah salah seorang dari kalangan khawarij yang diberitakan oleh Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, Dzu tsadyah artinya yang memiliki benjolan pada bagian tangannya yang menyerupai payudara, bagian atasnya seperti puting payudara yang memiliki bulu-bulu kecil mirip kumis kucing. (Fathul Bari:12/298)

      Demikianlah sikap para ulama salaf dalam menyikapi kaum teroris khawarij.Semoga Allah memelihara kita semua dari kejahatan dan makar mereka, dan semoga Allah menyelamatkan kaum muslimin dari berbagai pemikiran dan syubhat mereka yang menyesatkan manusia dari jalan Allah Azza Wajalla. Benarlah ucapan Abul ‘Aliyah rahimahullah:

      إن علي لنعمتين ما أدري أيتهما أعظم أن هداني الله للإسلام ولم يجعلني حروريا

      “Sesungguhnya aku merasakan dua kenikmatan yang aku tidak mengetahui manakah diantara dua kenikmatan tersebut yang terbesar: ketika Allah memberi hidayah kepadaku untuk memeluk islam, dan tidak menjadikan aku sebagai haruri (khawarij).”
      (diriwayatkan Abdurrazzaq dalam Al-Mushannaf:18667)

      Suka

      1. Na’am, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memperingatkan kita dari bahaya khwarij, tapi akan keliru jika kita telah memastikan Amrozi cs sebagai anjing-anjing neraka. RAsulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata dengan informasi dari wahyu, sedangkan kita, dari mana berita yang kita peroleh bahwa si fulan dan si ‘alan adalah anjing-anjing neraka? Kita hanya khawatir, mereka termasuk dalam berita yang diancamkan oleh Nabi, bukan dengan memastikannya. Allahu A’lam

        Suka

        1. sekiranya antum baca baik2 pernyataan ana diatas: “bermanhaj khawarij teroris takfiry (mengkafirkan pelaku dosa besar), pendukung Amrozy cs, yang khawarij adalah anjing-anjingnya api neraka.”

          ana kataknan amrozy bermanhaj khowarij dan khowarij anjing2 api neraka, sama juga jika dikatakan bid’ah adalah sesat dan sesat dalam neraka. wallohu waliyyuttaufiiq

          Suka

      1. Klo hizbi jadid sya sdh tnya k Ust Abu Arqom yg dri Magetan mnhajnx sama dgn Sururi siluman badut pmbrontak khowarij

        Suka

      2. Ahlu sunnah pngikutnx mmg sangat sdikt itu sdh sunnatulloh sdh ada d alquran dn pngikut alhaq itu sdikt klo sya ada salah tlng dikoreksi oleh admin ini mksih .

        Suka

  7. langsung saja,
    1 pertanyaan :
    Anda berdakwah atau menghakimi ?
    jika ingin berdakwah..hendaknya luruskan niat Anda…
    anda mencantumkan deretan web2…kemudian diberikan status “kesesatannya”….padahal :
    1. Apakah anda yakin, ketika anda menulis demikian, kemudian mereka akan sadar dengan kesesatan yang anda lontarkan? anda tidak menunjukkan kelemahlembutan dakwah Anda?
    2. Anda ngawur…contoh : http://www.lintastanzhim.wordpress itu bukan milik HT lho…. walaupun mungkin benar apa yang dikatakan syeikh Al Bani (nah ini contoh tidak menempatkan dalil/hujjah dengan benar).
    Mudah2an kita tidak termasuk orang2 yang selalu menuhankan hawa nafsunya :
    QS. Al-Jatsiyah [45] ayat 23 :
    “ Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai Tuhannya dan Allah membiarkannya sesat berdasarkan ilmu-Nya, dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya? Maka siapakah yang akan memberinya petunjuk sesudah Allah (membiarkannya sesat). Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?”

    Wallahu a’lam.

    Suka

  8. Kelihatan apa pmahaman antm…ahlubid’ah ndk apa apa dhabisi,tapi ahlussunnah kalian hizbi kan.kalian yg paling salafy,kalian yg akan msuk sorga…ghuluw.mmbela mati matian apa yg klian bela.

    Suka

  9. sesunggunya siapa yang bebara dan siapa yang salah sudah qawaid syar’iyyahnya. hanaya saja apa yang di nyatakan salah pada zaman ini sangat beda penempatan salah pada zaman sesudah tabi’in, dan sesudanya yaitu behadapAN langsung dgn khawarij, murji’ah, mu’tazilah, dan yang lainnya, namun adapun sekarang seharusnya setiap kaumuslimin yang mengaku pengikut jalannya orang-orang yang Allah Azza Wajalla Ridho kepadanya begitu pula mereka sangat Ridho Kepada Allah Ta’ala, berpikir dulu apa lagi perbedaannya bukan masalah manhaj. karena TIDAKLAH SETIAP ORANG YANG PERNAH ATAU SERING BERSAMA ORANG YANG JELAS BID’AHNYA DAN PENYIMPANGANNYA YANG LAIN MAKA ORANG KITA LIHAT SAMA DENGAN ORANG ITU (YANG MENYIMPANG) akan tetapi kalau perbedaan itu masalah FURU’ (masing-masing ada dalil) maka telah masyhur bahwa itu tidaklah pebedaan pandangan kecuali YWI yg memang jelas membela orang – orang telah Para Ulama’ mengingatkan darinya.
    jadi alkh fillah bersabarlah tidaklah diantara kita pasti ada boroknya, siapa lagi diindonesia ini yang mengaku salafy yang tidak memilik borok, Wallohi semua punya borok, dan barang siapa yang merasa murni darinya maka sungguh tiulah borknya.

    barokallahu fiikum

    Suka

  10. Sesunggunya siapa yang benar dan siapa yang salah sudah qawaid syar’iyyahnya. hanaya saja apa yang di nyatakan salah pada zaman ini sangat beda penempatan salah pada zaman sesudah tabi’in, dan sesudanya yaitu behadapAN langsung dgn khawarij, murji’ah, mu’tazilah, dan yang lainnya, namun adapun sekarang seharusnya setiap kaumuslimin yang mengaku pengikut jalannya orang-orang yang Allah Azza Wajalla Ridho kepadanya begitu pula mereka sangat Ridho Kepada Allah Ta’ala, berpikir dulu apa lagi perbedaannya bukan masalah manhaj. karena TIDAKLAH SETIAP ORANG YANG PERNAH ATAU SERING BERSAMA ORANG YANG JELAS BID’AHNYA DAN PENYIMPANGANNYA YANG LAIN MAKA ORANG KITA LIHAT SAMA DENGAN ORANG ITU (YANG MENYIMPANG) akan tetapi kalau perbedaan itu masalah FURU’ (masing-masing ada dalil) maka telah masyhur bahwa itu tidaklah pebedaan pandangan kecuali YWI yg memang jelas membela orang – orang telah Para Ulama’ mengingatkan darinya.
    jadi alkh fillah bersabarlah tidaklah diantara kita pasti ada boroknya, siapa lagi diindonesia ini yang mengaku salafy yang tidak memilik borok, Wallohi semua punya borok, dan barang siapa yang merasa murni darinya maka sungguh tiulah borknya.

    barokallahu fiikum

    Suka

  11. Kalau orang jalanan bicara dengan bahasanya “cerdik pandai sekarang bukan laki-laki”kenapa?,karena mereka tidak pernah berani berjumpa untuk berdialog.

    Suka

    1. A N – N I S A ‘

      4:107. Dan janganlah kamu berdebat (untuk membela) orang-orang yang mengkhianati dirinya. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang selalu berkhianat lagi bergelimang dosa,

      A L – M U ‘ M I N

      40:35. (Yaitu) orang-orang yang memperdebatkan ayat-ayat Allah tanpa alasan yang sampai kepada mereka. Amat besar kemurkaan (bagi mereka) di sisi Allah dan di sisi orang-orang yang beriman. Demikianlah Allah mengunci mati hati orang yang sombong dan sewenang-wenang.

      40:56. Sesungguhnya orang-orang yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah tanpa alasan yang sampai kepada mereka tidak ada dalam dada mereka melainkan hanyalah (keinginan akan) kebesaran yang mereka sekali-kali tiada akan mencapainya, maka mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

      Suka

  12. Ikhwah fillah semuanya.
    “Kebenaran itu berasal dari Tuhanmu. Janganlah kamu termasuk orang-orang yg ragu.”

    “Jangan tanya siapa yang berada di atas kebenaran. Carilah kebenaran itu, maka kita akan tahu siapa yg berada di atas kebenaran.”

    Tentunya kebenaran itu diperoleh dengan menuntut ilmu syar’i.
    Ilmu syar’i sudah sempurna ketika Nabi Muhammad (shollallohu ‘alaihi wasallam) wafat.

    “Menuntut ilmu (syar’i) itu wajib bagi setiap muslim”

    Suka

  13. sampaikanlah kebenaran, ngk perlu saling salah menyalahkan, biarkan yg pembaca yg menilai., karna para pembaca juga punya akal untuk menilai.

    Suka

  14. Bagaimna dg web warung kopi mbah lalaar, saya baca ada yg caci maki dan kata kata kotor malah lebih sopan webnya habib munzir biarpun tak benar juga

    Suka

  15. Benar yang anda katakan, memang tampaknya blog salafytobat ini menyimpan dendam yang mendalam….

    Suka

    1. bismillah. Rosululloh shallallah ‘alaihi wasallam bersabda:
      “Permisalan kaum mu’minin dalam berkasih-sayang dan saling mencintai, bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh sakit, maka seluruh tubuh merasa demam dan tidak bisa tidur”(HR. Muslim)
      Hadits diatas menjelaskan: Apabila seorang mu’min mengetahui saudaranya (sesama mu’min) ditimpa oleh sesuatu yang dapat membahayakan diri sadaranya tsb, sdah sepantasnya dia ikut merasakan bahaya yang menimpa saudaranya itu. penyimpangan terhadap syari’at Alloh Ta’ala adalah bahaya besar. apakah jika kita melihat sadara2 kita yang melakukan suatu penyimpangan terhadap syari’at Alloh Ta’ala, kita biarkan saudara2 kita itu larut dalam kesesatannya yang membahayakan dnia dan akhiratnya, sefdangkan kita telah mengilmui bahwa yang dilakkan saudara2 kita adalah penyimpangan thd syari’at Alloh Ta’ala. kita tdak mencela mereka, melainkan menasehati. apabila tidak ma dinasehati, padahal jelas2 dia melakukan kesesatan, maka kita sebarkan kesesatanya kpd kam mslimin, agar menjauh darinya. wabillahittafiq

      Suka

  16. Mau tnya situs al-manhaj.or.id ngakunx salafi tp ada info itu sururi brbajukan salafy apa bnar ? Sya msh bingung krn tdk disbtkn al-manhaj.or.id mhn pnjlasan admin ini ? Mksh .

    Suka

  17. Lukman Siluman Badut itu salafi palsu aslinx hizbi jadid khowarij pmbrontak mnhajnx kata Syeh Yahya Sl Jajuri dri Yman .

    Suka

  18. Klo pun siluman badut d medsos brmusuhan dgn sururi tp knyataan di lapangan hzbi jadid dgn sururi brteman ada buktinx misalnx as sewed brshbat dgn sururi , dgn jamaah tabligh diantara saksinx abdul halim yg dri kuningan .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s