Melemah Menghadapi Jin Yang Jahat?

بسم الله الرحمن الرحيم

Pertanyaan:Bagaimana Menasihati Kawan Yang Dimasuki Oleh Jin Dan Dia merasa tidak mampu melawannya?

Jawaban dengan pertolongan Alloh: Hendaknya antum dan si pasien saling menolong, jangan melemah. Tetaplah beri nasihat dengan lembut, dan tanamkan keyakinan bahwasanya Alloh akan melindungi hamba yang berserah diri kepada-Nya.

Alloh ta’al berfirman:

﴿من يتوكل على الله فهو حسبه﴾ ]الطلاق: 3[

“Dan barangsiapa bertawakkal pada Alloh maka Dia akan mencukupinya.”

Al Imam Ibnul Qoyyim rohimahulloh berkata: Dan tawakkal itu termasuk sebab yang terkuat yang dengannya hamba bisa menolak perkara yang tidak disanggupinya yang berupa gangguan para makhluk, kezholiman dan permusuhan mereka. dan dia itu termasuk sebab yang terkuat dalam masalah itu karena sesungguhnya Alloh yang mencukupinya. Dan barangsiapa Alloh sebagai pencukupnya dan pelindungnya, maka musuhnya tak ada harapan terhadapnya dan tak bisa membahayakannya kecuali gangguan ucapan saja yang memang harus ada seperti cuaca panas, dingin, lapar, dan haus. Adapun untuk membahayakan dirinya dengan sesuatu yang mencapai darinya keinginannya, maka tak akan terjadi selamanya. Maka Alloh membedakan antara gangguan yang dia itu secara lahiriyyah adalah gangguan untuknya padahal dia itu pada hakikatnya adalah kebaikan untuknya dan bahaya untuk pelakunya sendiri, dengan bahaya yang musuhnya merasa puas dengannya. Sebagian salaf berkata: “Alloh ta’ala menjadikan untuk setiap amalan itu balasan sesuai dengan jenisnya, dan menjadikan balasan tawakkal kepada-Nya itu kecukupan-Nya untuk hamba-Nya. Alloh berfirman:

﴿من يتوكل على الله فهو حسبه﴾ ]الطلاق: 3[

“Dan barangsiapa bertawakkal pada Alloh maka Dia akan mencukupinya.”

Dan tidak berfirman: “Kami akan memberinya pahala begini dan begitu” sebagaimana berfirman terhadap amalan-amalan. Bahkan Dia menjadikan diri-Nya yang suci sebagai pencukup dan pelindung hamba-Nya yang bertawakkal pada-Nya. Andaikata sang hamba bertawakkal pada Alloh ta’ala dengan sebenar-benar tawakkal dan langit dan bumi beserta seluruh yang di dalamnya membikin tipu daya untuknya,pastilah Alloh akan menjadikan untuknya jalan keluar dari yang demikian itu, mencukupinya dan menolongnya.

(selesai dari “Badai’ul Fawaid”/2/hal. 464-465).

http://maktabahfairuzaddailamiy.blogspot.co.id/2016/07/melemah-menghadapi-jin-yang-jahat.html

Iklan

Penulis: Abu Ibrohim (Admin kebenaranhanya1 (thetruthonly1))

Ingatlah bahwa tiada yang berhak disembah selain Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s